KPH Kayu Tangi Bergerak Revjo dan Pamhut

oleh -119 views
REVOLUSI HIJAU - Dilaksanakan penyerahan bibit sengon oleh KPH Kayu Tangi.

SUNGAIPINANG,KORANBANJAR.NET – KPH Kayu Tangi, bersama Seksi Perlindungan Hutan, KRPH Pengaron, Penyuluh Kehutanan, dan Bakti Rimbawan, “BERGERAK“ melaksanakan beberapa kegiatan, Senin (25/02/2019) tadi. kegiatan dimulai dengan acara penanaman secara simbolis program penanaman 5000 bibit per KTH atau 5 Ha per KTH di Kelompok Tani Hutan Wana Lestari Desa Sungai Pinang, di wilayah kerja RPH Pengaron.

Mengingat musim di Kalsel masih mendukung dilakukannya penanaman, maka KPH Kayu Tangi merasa tidak ingin kehilangan momen tersebut. Sebanyak 350 bibit Sengon yang dibagikan, bersama pembakal, masyarakat, pengurus dan anggota KTH Wana Lestari. Mereka selalu antusias dalam merespon kegiatan menanam oleh KPH Kayu Tangi ini. KPH juga mendistribusikan bibit Sengon sebanyak 300 bibit untuk KTH Nunukan Sejahtera Desa Rantau Bakula RPH Sungai Pinang. Rangkaian Kegiatan dilanjutkan memonitoring dan evaluasi tanaman hasil kegiatan revolusi hijau (Revjo) di Desa Alimukim eks tanaman tahun 2018 bulan Juli 2018.

Akhir dari kegiatan pada hari itu, dilanjutkan kegiatan Pengamanan Hutan (Pamhut) Partisipatif bersama masyarakat Desa Kahelaan. Telah di temukan kayu olahan jenis sebanyak 22 batang dengan ukuran 5 x 10 x 2 meter sebanyak 19 batang, serta dengan ukuran 5 x 10 x 1,5 meter sebanyak 3 batang. Barang bukti hasil sitaan telah diamankan untuk diproses lebih lanjut.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan