Baznas

KPH Balangan Lakukan Revolusi Hijau dengan Tanam 3.000 Pohon

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BALANGAN, KORANBANJAR.NET – Gerakan Revolusi Hijau yang digaungkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan Kalsel terus dilakukan di mana-mana. Bahkan baru-baru tadi Dishut Kalsel melakukan penanaman di lingkungan salah satu masjid di Kota Banjarbaru.

Terbaru, KPH Balangan Dishut Kalsel melaksanakan kegiatan penanaman untuk mendukung Revolusi Hijau bersama aparat TNI Kodim 1001 Amuntai-Balangan dan masyarakat di Desa Simpang Empat Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten  Hulu Sungai Utara.

Kegiatan yang terkait Program Hijau – Sinergitas Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Kabupaten HSU tahun 2018 tadi,  juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten HSU beserta jajaran, Camat Amuntai Selatan, Kepala Desa Simpang Empat, pramuka dan masyarakat setempat.

Sedangkan KPH Balangan dihadiri langsung oleh Kepala KPH Balangan didampingi Kepala RPH Halong dan Kepala RPH Tebing Tinggi, serta penyuluh Kehutanan dan Polhut.

Selain melakukan penanaman, KPH Balangan juga melakukan penyerahan bibit dengan jenis, antara lain jengkol, mahoni, petai, cempedak, belangiran, durian dan bunga tanjung  kepada masyarakat dengan total jumlah bibit sebanyak 3.000 bibit tanaman.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melalui Kadishut Kalsel, DR Hanif Faisol mengemukakan, Dishut Kalsel terus akan menggelorakan revolusi hijau di seluruh kabupaten / kota se Kalimantan Selatan. Hal tersebut ditujukan untuk mengurangi lahan kritis di Kalimantan Selatan. (humas dsihut kalsel/sir/kie)

  • Bagikan