KPH Balangan Kerjasama Dinas Pertanian, Kwarcab dan Dinas LH

oleh -121 views
KOORDINASI - KPH Balangan dengan Kwarcab dan instansi terkait lingkup Pemkab Balangan.

LAMPIHONG,KORANBANJAR.NET – KPH Balangan melaksanakan Penanaman revolusi hijau (Revjo) di kiri kanan Jalan Sutra Ali Adul (Mantimin – Lampihong) Desa Batu Merah Kecamatan Lampihong atau disekitar Koramil Lampihong. BIbit yang ditanam adalah jenis Trembesi dan Angsana sebanyak 100 bibit.

Selanjutnya, dilaksanakan Acara “Sosialisasi Peremajaan Tanaman Karet Tahun 2019 Dinas Pertanian Bidang Perkebunan Kabupaten Balangan”, materi disampaikan oleh Kasi Produksi Perkebunan Mahyuni SP dan Penyuluh perkebunan H Juhrani SP, mengenai sistem peremajaan tanaman karet dengan sistem 2-2,5-18.

KPH Balangan diwakili oleh KRPH Tebing Tinggi (M Arsin Mustawan SHut dan Penyuluh Kehutanan Zaky Wardhana SHut diundang untuk menyampaikan pemecahan masalah mengenai kebun masyarakat yang termasuk dalam kawasan hutan.

Giat lainnya adalah koordinasi Kwarcab Balangan terkait pembentukan Saka Wana Bakti dan Mabi Saka, dengan hasil Kwarcab Balangan menyarankan agar KPH Balangan mengusulkan susunan kepengurusan Mabi Saka beranggotakan personil dari KPH Balangan.

Langkah berikut, koordinasi Dinas LH terkait rencana penanaman yang akan dilakukan pada tahun 2019, dengan hasil Dinas LH juga sudah menyiapkan bibit dari berbagai jenis berjumlah kurang lebih 1300 bibit dan akan melakukan penanaman trembesi kiri kanan Jalan A.Yani dari batas Kabupaten Balangan dan HST sampai batas Desa Hamparaya, penanaman trembesi kiri kanan Jalan A.Yani batas Kab. Balangan dan Tabalong sampai batas Desa Dahai, penanaman di hutan kota yang terletak disekitar areal perkantoran Pemkab Balangan Paringin Selatan. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan