Advertorial

KPH Balangan Identifikasi Potensi Jasa Lingkungan

BALANGAN, KORANBANJAR.NET – Tim KPH Balangan yang terdiri dari Penyuluh Kehutanan, Polhut, dan Bakrim melakukan kegiatan Identifikasi Potensi Jasa Lingkungan “Riam Sidando”.

Riam yang memiliki waktu tempuh 1,5 jam berjalan kaki dari desa Puyun Kecamatan Halong ini memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai wisata Jasa Lingkungan ke depan, karena keindahan serta lokasinya yang sangat memanjakan pengunjung untuk bisa bersantai di sana. Sehingga Tim KPH Balangan yang mendampingi teman-teman Penyuluh Pertanian BPP Halong, Juai, dan Lampihong sangat antusias berkunjung ke sana.

Walaupun waktu tempuh lumayan lama, suguhan alam Meratus yang sangat indah dengan hutan yang masih alami dan sungai-sungai dengan riam-riam kecilnya membuat lelah yang didapat menjadi tidak terasa.

“Kita doakan semoga Riam yang telah diusulkan LPHD Sidando untuk dimasukkan ke dalam usulan program Perhutanan Sosial melalui skema hutan desa. Ini dapat terus dikembangkan potensinya sehingga dapat menjadi wisata Jasa Lingkungan kebanggaan desa Puyun,” ungkap Tim KPH Balangan. (dishutkalsel/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close