oleh

Koran Banjar Tambah “Pasukan” dan Siap Bersaing

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Untuk memperkuat tim dalam pencarian berita atau liputan di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, Media Online koranbanjar.net (PT. Media Banjar Grup), kembali menambah “pasukan” dengan melakukan rekrutmen wartawan (reporter) untuk beberapa daerah.

Tidak tanggung-tanggung, kali ini koranbanjar.net akan mendidik sekaligus membimbing sejumlah wartawan yang memang memiliki tekad siap membesarkan koranbanjar.net. Adapun sejumlah wartawan yang ditambah untuk memperkuat tim koranbanjar.net, antara lain, wilayah liputan Banjarbaru, Banjarmasin, Kotabaru, Batola, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Balangan dan Tanjung serta Kabupaten Kuala Kapuas.

“Alhamdulillah…malam ini kami sudah melakukan rekrutmen karyawan khusus redaksi atau wartawan yang berjumlah 10 orang. Saya akan didik dan bimbing wartawan-wartawan baru ini akan menjadi wartawan yang profesional dan handal. Saya tidak suka mencomot wartawan  media lain. Saya lebih suka mendidik wartawan baru yang masih segar dan polos. Karena integritas dan profesionalismenya dapat dibangun mulai pondasi. Saya yakin, wartawan koranbanjar.net mampu bersaing dengan media-media lain yang sudah besar,” demikian ditegaskan Pimpinan Umum Koran Banjar, Denny Setiawan.

Pengarahan
Pengarahan

Lebih lanjut dikemukakan, rekrutmen wartawan baru ini tidak hanya “beredar” di wilayah Kalimantan Selatan, tetapi juga akan merambah ke wilayah Kalimantan Tengah, seperti Kuala Kapuas. Para wartawan baru di-didik seperti wartawan-wartawan koranbanjar.net sebelumnya, yakni menjadi wartawan yang mengerti kaidah-kaidah jurnalistik dan lebih mengutamakan idealisme.

“Saya bertekad menjadikan para wartawan koranbanjar.net sebagai para wartawan yang berkualitas, menyuguhkan informasi yang pro masyarakat dan peduli dengan keadaan sosial. Mereka harus menjadi wartawan yang kritis dan membuat tulisan yang tajam,” tegas Denny Setiawan.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: