oleh

KONI Kalsel Gelar Rapat Persiapan Tuan Rumah Porprov 2021

BANJARMASIN, koranbanjar – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel mengadakan Rakonprov di Hotel Rattan Inn, Kamis (15/8/19). Rapat ini di antaranya membahas kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah Porprov tahun 2021.

Dengan tema “Bergerak Waja Sampai Kaputing Meraih Prestasi Pada PON XX – Papua”, acara dibuka dengan pemukulan gong oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani.

Ketua Umum KONI Kalsel Drs. H. Bambang Heri Purnama mengatakan, rapat selain membahas perencanaan kesiapan tuan rumah Porprov tahun 2021, juga melakukan pengesahan jadwal acara dan tata tertib, laporan pertanggungjawaban KONI Kalsel tahun buku 2018, pembagian komisi I dan II, serta pengesahan pengprov cabor sebagai anggota KONI Kalsel.

“Kita akan menghadapi Pra PON dan PON. Jadi saya mengharapkan kepada para peserta, mari terbuka dan saling mengoreksi demi kemajuan olahraga di Kalimantan Selatan,”ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Prov Kalsel Siswansyahmembuka secara resmi Rakonprov Kalsel. Siswansyah dalam sambutannya menyampaikan, Pemprov Kalsel mengapresiasi kegiatan ini agar ke depannya melalui pembinaan atlet dapat meraih prestasi lebih banyak lagi.

“Kita berharap KONI Kalsel semakin baik. Baik dari sisi manajemen, pengelolaannya, serta mampu menyelenggarakan pembinaan atlet-atlet yang membawa prestasi bagi daerah,”tutupnya.

Rapat ini diikuti 75 peserta utusan dari KONI Kab/Kota/Pengprov se Kalsel yang berlangsung selama dua hari.(ags)

Komentar

Berita Terkini