oleh

KONI HSS Targetkan 5 Besar di Porprov XI

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menargetkan, masuk peringkat 5 besar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke XI.

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terpilih sebagai tuan rumah Porprov Kalsel, yang akan segera dilaksanakan.

“Target kita, minimal meraih peringkat 5 besar. Semoga bisa lebih. Ini sesuai yang diinginkan, Bupati HSS,” ungkap Sekretaris KONI HSS Rahmat Hidayat, Rabu (18/11/2020).

KONI HSS menyiapkan latihan insentif kepada seluruh atlet cabang olahraga (cabor), sejak bulan Februari 2020. “Sekitar 2 tahun persiapannya. Kita sadar, untuk meningkatkan prestasi itu kuncinya hanya terus berlatih,” lanjutnya.

Rahmat menjelaskan, pihaknya telah melakukan penjaringan kepada masing-masing cabor. Rencananya, pemusatan latihan atlet dilakukan pada awal Januari 2021. Kemudian, diadakan seleksi atlet unggulan.

Kata dia, atlet unggulan atau atlet yang diberikan target meraih emas akan lebih digenjot latihannya. Bertujuan, meningkatkan kemampuan fisik maupun keahliannya masing-masing.

“Atlet akan diberi porsi latihan secara intensif. Kemungkinan, nanti akan dikarantina agar lebih fokus,” ucapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 37 cabor yang dipertandingkan dalam ajang tersebut. Namun, tak menutup kemungkinan jika ada tambahan dari cabor lain. (MJ-030/YKW)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: