oleh

Komisi IV Usul Tambahan Kouta Kartu PIP Kepada DPR RI, Tersedia 24000 Untuk Kalsel

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Melihat masih banyaknya anak didik sekolah di Kalimantan Selatan tidak mendapatkan Program Indonesia Pintar(PIP), menyita perhatian serius Komisi IV DPRD Kalsel.

Ketua Komisi IV, M.Lutfi Saifuddin mengatakan sedang mengupayakan penambahan penerima PIP kepada Komisi X DPR RI bidang pendidikan.Dan ternyata usaha Komisi IV tidak sia-sia, masih ada penambahan kouta sekitar 24000.

“Kita membuka komunikasi kepada Komisi X DPR RI khususnya bidang pendidikan, agar Kalsel bisa mendapatkan tambahan Kouta penerima PIP, dan alhamdulilah ada kemungkinan kita mendapatkan kouta sekitar 24 ribu,” ungkapnya kepada media, Selasa (25/2/2020) di gedung DPRD Kalsel Banjarmasin.

Politisi Gerindra Kalsel ini menjelaskan, belakangan ini masih banyak anak didiik di Kalsel yang belum mendapatkan PIP, sementara anak-anak dari keluarga miskin banyak yang ingin bersekolah.

Benefitnya, menurut Lutfi sangat membantu anak-anak kurang mampu (miskin) agar dapat menjalani pendidikan di sekolah,.karena setiap siswa mendapatkan bantuan PIP dari 500 ribu, hingga satu juta per siswa setiap bulan.

“Untuk SMA, satu juta per siswa, untuk SMP, 750 ribu, dan SD sebesar 500 ribu per siswa setiap bulan,” paparnya.

Pihaknya berharap pada anggaran 2020 dapat terealisasi, “Kami mohon doa semua masyarakat Kalimantan Selatan, agar ini dapat terwujud dan anak-anak kita bisa mengecap bangku sekolah,” pungkasnya.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: