oleh

Kisah Agus Budi S, Kepala Regional 9 Kalimantan PT Pos Indonesia (Persero)

BANJARBARU, Koranbanjar.net – Hidup seseorang tidak ada yang tahu nantinya bagaimana, apalagi cita-cita ingin menjadi salah satu Kepala Regional di PT Pos Indonesia . Terlebih mengawali pekerjaan hanya menjadi sales di salah satu perusahaan Asuransi.

Itu adalah sepenggal kisah Agus Budi Satrio, seorang pria kelahiran Nganjuk, Jawa Timur 19 Agustus 1966 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Regional 9 Kalimantan PT Pos Indonesia.

Kisah Agus Budi S, Kepala Regional 9 Kalimantan PT Pos Indonesia (Persero)1
Agus Budi S bersama Istri. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Sebelum bekerja di PT POS Indonesia, Agus Budi Satrio yang sering disapa Agus tersebut, pernah berkuliah di STIE Kota Malang. Setelah lulus dia mendapatkan pekerjaan menjadi sales di salah satu perusahaan Asuransi besar. Waktu berlalu, Agus mendapat kesempatan bekerja di PT POS Indonesia dengan sebelumnya melakukan pendidikan terlebih dahulu selama 20 bulan.

Selama 26 tahun bekerja, Agus memiliki berbagai pengalaman dan sudah merasakan ditempatkan di berbagai daerah di Indonesia.

Pria yang memiliki 2 anak ini memiliki masa-masa sulit saat dia berdinas sebagai Kepala Regional XI PT Pos Indonesia Papua tahun 2015. Kala itu pesawat yang ditumpangi 4 orang karyawannya yang ditugaskan melakukan pembayaran mengalami kecelakaan dan jatuh.

Dalam insiden itu keempat karyawannya menjadi korban serta uang yang digunakan untuk pembayaran sebanyak enam milyar delapan ratus tujuh puluh enam juta juga ikut terbakar.

Kisah Agus Budi S, Kepala Regional 9 Kalimantan PT Pos Indonesia (Persero)2
Agus Budi S, Kepala Regional 9 Kalimantan PT Pos Indonesia (Foto: ist/koranbanjar.net)

Berkat ketekunan dan kesabaran, dia berhasil melalui masa-masa sulit. Hingga saat ini, dia terus berharap agar PT. Pos Indonesia kedepannya, bisa melengkapi kebutuhan masyarakat dan mampu melangkah maju seiring berkembangnya teknologi. (dkp)

Komentar

Jangan Lewatkan