Kota Banjarbaru

KIS-BM Serahkan Dana untuk Lombok Melalui Pemko Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sesuai dengan edaran Walikota Banjarbaru, H. Najdmi Adhani tentang penggalangan dana untuk warga Lombok, Komunitas Insan Seni Banjarbaru-Martapura (KIS-BM) melakukan penggalangan dana selama 3 hari berturut-turut di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

Dan Kamis (13/09) sore tadi, seluruh dana yang terkumpul diserahkan langsung kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Hj. Mahrina Noor.

Rudi Hermawan selaku Ketua Komunitas Insan Seni mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan selama 3 hari ini sudah berhasil mengumpulkan sebesae Rp15.000.000, ditambah dengan belasan karung pakaian bekas layak pakai.

“Terkumpul sebesar Rp15.000.000 selama 3 hari kami berada di Simpang Empat Banjarbaru. Terkumpul juga beberapa karung pakaian anak-anak dan orang dewasa, perlengkapan shalat, dan juga alat tulis seperti buku dan pulpen,” ucapnya.

Yang unik dari penggalangan dana tersebut, para komunitas sambil menghimbur para pengguna jalan dengan cara bernyanyi dengan diiringi musik dari organ tunggal yang disiapkan oleh mereka.

“Saya mengumpulkan para penyanyi dari Banjarbaru dan Martapura untuk melakukan penggalangan dana. Mereka juga sambil bernyanyi,” katanya.

Sementara itu, Asisten II Setdako Banjarbaru, Hj. Mahrina Noor menerima langsung hasil dari penggalangan dana tersebut.

“Kegiatan penggalangan dana ini sesuai dengan edaran Walikota bahwa kita peduli lombok. Tidak hanya para komunitas yang melakukannya, para ASN di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru juga melaksanakan. Begitu pula dengan instansi swastanya,” tuturnya.

Dengan dana yang terkumpul ini, Mahrina berharap dapat digunakan oleh para korban yang berada di Lombok sana, dan bagi yang sudah melakukan penggalangan dana mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

“Mudahan kegiatan ini tidak hanya untuk Lombok, tapi untuk setiap kejadian yang terjadi. Dan semua terus bergerak untuk kemanusiaan,” harapnya.(maf/ana)

Tinggalkan Balasan

Close