KIKP Kabupaten Balangan 2019-2023 Resmi dilantik

oleh -97 views
KIKP Kabupaten Balangan 2019-2023 Resmi dilantik
Pengurus KIKP Balangan ketika dilantik secara resmi. (Foto: Maulana/koranbanjar.net)

PARINGIN koranbanjar.net – Bertempat di gedung Mayang Maurai, Rabu (4/9/2019) dilaksanakan pelantikan terhadap tim Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan (KIKP) kabupaten Balangan Periode 2019-2023.

Pelantikan pengurus yang berjumlah 27 orang ini dilantik langsung oleh Ketua Umum KIKP Provinsi Kalimantan Selatan Taufik Arbain.

Dalam Sambutannya Taufik mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPBK) yang tak mungkin terlaksana tanpa partisipasi masyarakat Balangan.

“Meskipun Kabupaten Balangan tingkat kelahirannya tidak begitu banyak, tak sebanyak kabupaten Tapin yang rata-rata kelahiran serta pernikahan muda yang relatif tinggi se-Kalimantan Selatan, namun kita perlu membangun program ini guna mengantisipasi pembeludakan angka kelahiran dan perkawinan,” lanjutnya.

Di tempat sama, ketua terpilih Koalisi KIKP Balangan, Nurshidah Ansharuddin memohon izin kepada seluruh masyarakat Balangan agar sama sama membangun keluarga berencana, baik didukung dari elemen pelajar, mahasiswa, sampai masyarakat kota dan luar kota.

“Dalam waktu dekat kita sama-sama membantu memberikan kebijakan kependudukan dan keluarga berencana.
Menjaga angka kependudukan tidak melonjak,” tambahnya.

Mengingat, tugas utama KIKP adalah memberikan solusi kepada pemerintah tentang pembangunan kependudukan melalui sumbangan pemikiran terutama dari pemikiran akademis. (mj-25/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan