Tak Berkategori  

Khairul Saleh jadi Tamu Kehormatan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Pondok Pesantren Darul Hijrah telah menggelar apel tahunan ke-32, yakni Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy atau menyambut murid baru di lapangan Sepakbola Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (06/08) pagi.

Dalam kegiatan yang melibatkan seluruh santri Ponpes Darul Hijrah Putra di Desa Cindai Alus ini, Sultan Banjar H Khairul Saleh mendapatkan kesempatan untuk menjadi tamu kehormatan. Begitu pula dengan mantan Wakil Bupati Banjar, H Mawardi Abbas yang turut berhadir.

Turut berhadir Dirut Bank Indonesia, Staf Ahli Kabupaten Banjar, Masruri, Kepala Kemenag Kabupaten Banjar, Camat Martapura Kota, Drs. Junaidi dan sejumlah tokoh lainnya.

Adapun inspektur upacara langsung dipimpin Pimpinan Pondok Darul Hijrah KH Zarkasyi Hasbi Lc. Kegiatan rutin dilakukan pihak pondok setiap tahun dan kegiatan itu menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut santri-santri baru.

Pimpinan Pondok Darul Hijrah Putra KH Zarkasy Hasbi Lc mengapresiasi semua anak didiknya atas terselenggaranya kegiatan ini, meski tanpa bantuan dari pihak manapun.

“Jumlah muridnya 1.956, dan telah mengukir banyak prestasi di berbagai bidang,”katanya

BERTEMU - Khairul Saleh dan Mawardi Abbas.
BERTEMU – Khairul Saleh dan Mawardi Abbas.

Sementara Sultan H Khairul Saleh yang datang memenuhi undangan pondok tersebut mengatakan, dia sangat mengapresiasi dengan banyaknya prestasi yang diraih pondok, dan dia berharap ke depan akan lebih baik lagi. Diharapkan pula semua alumni pondok bisa menjadi pemimpin daerah.

“Pondok Darul Hijrah ini sangat luar biasa, banyak prestasi yang di raih. Dan ke depan semoga makin banyak lagi hal-hal yang membanggakan diukir para siswanya. Saya berharap alumni pondok ini bisa menjadi pemimpin daerah,” ujarnya.

Kegiatan itu diisi dengan berbagai penampilan kesenian daerah yang dibawakan para murid dan juga alumni Pondok Pesantren Darul Hijrah.(sai/sir)