oleh

Ketua PKK Banjarbaru Hadiri Launching Rumah Produksi Limau Kuit

BANJARBARU, koranbanjar.net – Ketua PKK Banjarbaru Ririen Adhani bersama Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Banjarbaru M Rustam hadiri acara Launching Rumah Produksi Limau Kuit dan Kecap serta penyerahan sertifikat halal kepada pemilik rumah produksi.

Pemilik Rumah Produksi Limau Kuit Sulistiyoningsih Munadi menyampaikan, terimakasih kepada Ketua PKK Kota Banjarbaru yang berkenan hadir untuk melaunching Rumah Produksi Limau Kuit dan Kecap limau Kuit serta Penyerahan Sertifikat Halal hasil olahan dari Rumah Produksi Limau Kuit.

Dirinya juga menyampaikan, produksi olahan limau kuit sudah ada sejak tahun 2016 dan sekarang ditambahkan dengan berbagai varian rasa.

“Hasil produksi ini sudah dipasarkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia kecuali Papua. Dan hari ini kita launching kecap limau kuit yang sudah ada memiliki sertifikat halalnya,” ucapnya.

Di samping itu, Ririen Adhani mengatakan, sektor Usaha Kecil dan Menengah merupakan salah satu sektor penting bagi percepatan kemajuan pembangunan Kota Banjarbaru.

“Usaha Kecil Menengah merupakan aset yang dapat menjadi pondasi pengembangan kemandirian masyarakat. Karena itu pengembangan Usaha Kecil Menengah memang harus menjadi fokus perhatian kita bersama,” ujar Ririen.

Dikatakannya, dengan dilaunchingnya rumah produksi limau kuit ini, diharapkan dapat menambah varian produk serta mengembangkan sektor Usaha Kecil dan Menengah Kota Banjarbaru.

“Dan ini salah satu produk yang sering di promosikan ketika ada kunjungan tamu dari luar daerah,” paparnya. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: