Ketua Komisi III DPRD Kalsel: Mobdin Sport Memang Dibutuhkan

oleh -125 views
Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Supian HK. (foto: al/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Empat mobil dinas (mobdin) Pajero Sport berjenis sport utility vehice (SUV), dengan total nilai pembelian sebesar Rp 2,4 miliar, dinilai Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Supian HK, memang dibutuhkan untuk kunjungan anggota DPRD ke wilayah medan berat.

“Dengan adanya empat mobil sport itu, anggota dewan bisa mengunjungi langsung kawasan yang medannya berat seperti lokasi pertambangan, hutan, maupun memantau proyek dan lokasi bencana alam,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Kalsel itu kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Menurutnya, empat mobdin berkapasitas mesin 2.442 cc itupun masih kurang jika dihitung dengan anggota DPRD Kalsel yang berjumlah 12 hingga 15 orang per komisinya.

Supian menjelaskan, status mobdin sport tersebut tetap berada dalam pengelolaan pihak Sekretariat DPRD Kalsel.

“Bukan milik anggota dewan. Jadi mobil itu hanya digunakan untuk menunjang kinerja anggota dewan saja,” jelasnya.

Agar lebih jelas statusnya kedinasannya, Supian pun menginginkan empat mobdin tersebut dipasangi plat merah dan tulisan DPRD Kalsel di sisi kanan dan kiri mobil.

“Jadi ketika berada di lapangan, masyarakat mengetahui mobil itu adalah kendaraan dinas, tak bisa dipakai untuk keperluan pribadi anggota dewan,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Kalsel, Syahdillah. Anggota DPRD Kalsel dari Partai Gerindra ini mengatakan, sudah selayaknya anggota DPRD Kalsel mendapat fasilitas mobil untuk menunjang kinerja pengawasan di lapangan.

“Tentunya ini untuk menunjang kerja anggota DPRD ketika mengunjungi wilayah yang selama ini tak terjangkau, sehingga aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Mobdin sport ini sebelumnya diusulkan Sekretariat DPRD Kalsel atas permintaan para anggota DPRD Kalsel dan direalisasikan pada Februari 2019 tadi. (al/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan