oleh

Ketua DPRD Kalsel Klaim Presiden Jokowi Datang Resmikan Bandara

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Haji Supian HK mengklaim Presiden Jokowi akan tiba di Kalsel untuk meresmikan Bandara Internasional Syamsuddin Noor.

Presiden Jokowi akan meresmikan bandara berkapasitas tujuh juta penumpang itu bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) di Banjarbaru pada tanggal 19 Desember mendatang.

“Kemungkinan besar tanggal 19 beliau (Jokowi) datang,” ujar Politisi Golkar ini, Selasa (12/12/2019) siang.

Lanjut Supian, Jokowi diagendakan sudah berada di Kalimantan sejak tanggal 16 Desember. Dia terlebih dulu menghadiri acara di Kalimantan Utara, baru kemudian bertolak ke Kalimantan Selatan.

Jokowi, sambung Supian, diagendakan sudah berada di Kalimantan sejak tanggal 16 Desember. Dia terlebih dulu menghadiri acara di Kalimantan Utara, baru kemudian bertolak ke Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah yang ditunggu-tunggu rakyat Kalimantan Selatan, bandara baru sudah dipakai dan akan diresmikan presiden,” ucapnya.

Dibangunnya Mega proyek Bandara Syamsudin Noor itu, menurut Supian, untuk mendukung geliat perekonomian masyarakat di Kalsel dan sekitarnya.

Pada kesempatan sebelumnya Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan pihaknya sedang berupaya membujuk presiden supaya tetap meresmikan bandara yang sudah mulai beroperasi sejak Selasa (10/12/2019) kemarin.

“Insya Allah, kita tetap upayakan bulan ini. Saya sudah bicara sama Pak presiden supaya datang,” Kata Sahbirin.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: