oleh

Ketahuan Merokok Di Toilet Pesawat, Eh Diamankan Petugas!

BANJARBARU, koranbanjar.net – Penumpang asal Banjarmasin berinisial AN (49) diamankan petugas avsec ketika baru mendarat di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kaltim. Sebab, dirinya ketahuan merokok didalam toilet pesawat Wings Air tujuan Banjarmasin-Balikpapan (BDJ-BPP) IW-1394.

Kepala Komunikasi dan Legal Bandara Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria membenarkan kejadian tersebut. “Iya itu benar, kejadian kemarin. Penumpang itu dari Banjar merokok di toilet pesawat,” ujarnya saat dihubungi koranbanjar.net melalui whatsapp, Selasa (19/11/2019).

Penumpang tersebut, lanjutnya, diamankan Avsec bandara SAMS Sepinggan kemudian diperiksa dengan otoritas bandar udara (Otban) wilayah empat.

“Kebijakan boleh merokok atau tidak di pesawat itu wewenang maskapai, kami hanya memastikan keselamatan dan keamanan penumpang. Sehingga, batasan jelas dari pintu masuk bandara sampai pintu pesawat,” katanya.

Menurutnya, selama bukan termasuk kategori dangerous good, prohibited items dan unlawful act pihaknya tak bisa mengambil tindakan apapun. Bahkan, korek api pun dikatakannya tidak semua bisa dilarang.

“Kami mengimbau kepada pengguna jasa penerbangan untuk selalu mentaati peraturan dan kebijakan yang berlaku. Baik selama berada di Bandara maupun pada saat penerbangan,” tandasnya. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan