oleh

Kesal dan Sakit Hati, Pelaku Tombak Korban dari Punggung Hingga Tembus Keperut

Kasus pembunuhan di Desa Magalau Hilir, Kecamatan Kelumpang Barat, Kabupaten Kotabaru akhirnya terungkap. Kasus tersebut terungkap karena sebelumnya ditemukan sesosok mayat di Sungai Mantinu, Desa Magalau Hilir, pada Selasa (13/10/2028) sekitar pukul 14.30 Wita.

KOTABARU, koranbanjar.net– Mayat tersebut ditemukan dengan luka bekas senjata tajam. Tak menunggu berhari-hari, pelaku akhirnya diamankan Unit Resmob Polres Kotabaru bersama Polsek Kelumpang Barat di Desa itu.

Korban yang diketahui bernama Mokoginta (48), tewas dibunuh Pelaku yang berinisial HB (39), lantaran kesal dan sakit hati dituduh mencuri handphone. Bahkan korban juga mengancam akan membakar rumah tersangka saat itu.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kasatreskrim Polres Kotabaru AKP Abdul Jalil  membenarkan bahwa telah mengamankan pelaku kasus pembunuhan di sungai mantinu itu.

“Iya. Pelaku kasus pembunuhan di Desa Magalau Hilir tepatnya di Sungai Mantinu telah berhasil kita amankan. Pelaku juga mengaku melakukan pembunuhan tersebut lantaran kesal kepada korban yang sering kali mengajaknya berkelahi,” kata dia Kamis (15/10/2020).

Lanjut Jalil, pelaku mengaku menghabisi nyawa korbannya dengan cara menombak punggung, hingga tembus kebagian perut. Kemudian pelaku langsung meninggalkan mayat di lokasi tersebut.

“Kini tersangka telah diamankan di Mapolres Kotabaru beserta barang bukti. Dan tersangka akan dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara,” pungkasnya. (cah/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: