AdvertorialKota Banjarbaru

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Tinjau Calon Spot Wisata

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Menghadapi kunjungan delegasi dari Negara Finlandia Ke Indonesia Khususnya kalimantan selatan, Kepala Dinas Kehutanan Kalalimantan selatan Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP bersama pejabat eselon III dan IV dishut kalsel didampingi KPH Tanah Laut melakukan persiapan dengan meninjau objek wisata yang akan menjadi spot wisata dalam rangkaian “Tour Ecotourisme Of South Borneo” (23/12/2018).

Lokasi merupakan binaan dari PT. JBG (Jorong Barutama Greston) dan masih tahap pengembangan. Spot yang di tinjau adalah pantai JBG, yang bersebelahan dengan lokasi pantai Turki. Spot kedua merupakan lokasi konservasi lahan basah (Hutan Galam) seluas 100 Ha yang di dalam nya terdapat banyak kawanan bekantan. Vegetasi pohon dan galam masih terjaga ini membuat kawanan bekantan sering berkunjung ke kawasan hutan galam tersebut dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tidak berhenti di Kantor PT. JBG, rombongan Dishut kalsel dan KPH Tanah Laut juga meninjau lokasi rehabilitasi DAS PT. JBG di Desa Linuh Kecamatan Batu Ampar, Tanah Laut. (dishutprovkalsel)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close