Tak Berkategori  

Kepala Desa Batakan Sebut Permasalahan Air Bersih Hanya Salah Faham

PANYIPATAN, Koranbanjar.net – Distribusi Air Bersih dari Pamsimas Desa Batakan Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut, kembali lancar untuk dialiri ke rumah-rumah warga yang menjadi pelanggan. Padahal, sebelumnya distribusi air bersih sempat dihentikan lantaran terjadi perselisihan antara pengelola pamsimas dengan warga.

Mulai lancarnya distribusi air bersih ke rumah warga, setelah Kepala Desa Batakan melakukan upaya mediasi penyelesaian dengan menggelar musyawarah bersama dua kali pertemuan pada Jum’at (6/4) dan Minggu (8/4) tadi yang berbuah penyelesaian masalah.

Kepala Desa Batakan, Arsani mengungkapkan distribusi air bersih sudah tidak ada kendala lagi dan warga sudah bisa mendapatkan air bersih seperti biasanya.

“Alhamdulillah, persoalan air bersih sudah selesai setelah dua kali pertemuan dan warga juga sudah bisa mendapatkan air bersih seperti biasanya,” ungkapnya.

Lebih lagi, dipastikannya persoalan seperti ini tidak akan terjadi lagi lantaran kedepan akan memperbaiki sistem pengelolaan lebih baik lagi dan juga transparan agar pelayanan air bersih pamsimas lebih maksimal.

“Pengelolaan pamsimas kedepan akan kita tingkatkan untuk pelayanan yang lebih optimal agar mendapatkan hasil yang maksimal,” pastinya.

Terlebih, terkait dugaan penyelewengan yang ditudingkan terhadap pengelola, Arsani menegaskan hanya sebuah kesalahpahaman antara warga dengan pihak pengelola pamsimas.

“semua sudah clear tidak ada masalah, pengelola juga sudah menyampaikan pertanggungjawaban pendapatan dan pengeluaran pamsimas termasuk terkait penjualan aset mesin genset, semuanya hanya salah faham tapi semuanya sudah beres,” tegasnya.

Juga, lanjutnya tidak ada langkah hukum karena semua sudah selesai secara musyawarah antara warga dan pengelola dan air bersih tetap akan berjalan hanya saja akan ada perbaikan-perbaikan dalam pengelolaan agar lebih bagus dari sebelumnya.

Sementara itu, salah satu warga, izai mengaku bersyukur distribusi air bersih pamsimas kembali lancar. “Alhamdulillah, air bersih sudah kembali mengalir ke rumah warga berkat musyawarah yang di fasilitasi Pembakal Desa Batakan, mudah-mudahan selalu lancar dan tidak ada masalah lagi yang mengganggu,” harapnya.(pri)