oleh

Kepala BPSDM Jateng Sebut Kalsel Punya Potensi SDA Melimpah

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Tengah, Andi Suyanto, mengatakan Kalimantan Selatan merupakan provinsi yang memiliki sumber daya alam melimpah, bebas dari gempa bumi dan tak punya gunung berapi serta memiliki kekayaan adat, budaya dan masyarakat yang ramah.

Hal itu disampaikan Andi saat kunjungan Benchmarking Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan VII Jateng di aula H Maksid, perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (22/8/2019).

“Menurut saya Kalsel bisa jadi salah satu daerah yang aman untuk menyimpan data base,” ujarnya.

Dia menjelaskan kunjungan pihaknya ke Kalsel demi menggali berbagai inovasi yang dimiiliki Kalsel sebagai bahan pembelajaran untuk diterapkan di Jateng.

Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Siswansyah, mewakili Gubernur Kalsel, mengatakan kunjungan BPSDM Jateng membuktikan Kalsel memiliki kelebihan tersendiri disbanding provinsi lainnya yang ada di Kalimantan.

“Meskipun memiliki wilayah kecil, Kalsel tetap berkontribusi besar untuk Indonesia,” katanya.

Selain penyangga beras nasional, disebutkannya, Kalsel juga sebagai wilayah penyedia batu bara untuk keperluan energi nasional. “Kalsel memiliki beragam kekayaan seperti bidang perikanan, perkebunan dan pariwisata yang terus berkembang,” pungkasnya. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: