oleh

Kepala Basarnas Banjarmasin Sosialisasikan Keselamatan kepada Rider

TANJUNG, KORANBANJAR.NET – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Mujiono, S.E, dengan antusias menyambut tim Journey Rider dari Kaltim, Sabtu (5/4) tadi.

Mujiono menyambut kedatangan tim rider di Kota Tanjung dan langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tapin.

Komunitas Journey Rider Kaltim ini menggelar touring  Kaltim – Kalsel selama 3 hari dari 04 – 06 Mei 2018 dengan peserta sekitar 30 orang yang terdiri dari Kaltim dan Kalsel.

Touring yang digelar tiga hari ini sudah dilaksanakan selama 5 kali, dalam rangka silatuhrahmi antar komunitas dan ada sosialisasi tentang kedaruratan SAR.

Materi sosialisasi kedaruratan SAR dibawakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Mujiono, S.E. Adapun oleh peserta sosialisasi antara lain dari Komunitas Journey Rider Kaltim dan para Senkom Mitra Polri yang nanti menjadi potensi SAR.

Selain diisi dengan kegiatan kopi darat antar member dan komunitas, juga digelar pula kegiatan silatuhrahmi dan sosialisasi antar tim.

“Kegiatan ini dipilih sebagai langkah nyata untuk mengedukasi dan menanamkan pentingnya silatuhrahmi dan  keselamatan SAR,” ungkap Mujiono.

“Sebagai komunitas yang mengedepankan silaturahmi antar komunitas lainnya, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari beberapa komunitas yang hadir. Berkumpul untuk melepas penat, refreshing dari kerjaan serta untuk saling bertukar informasi dan saling makin kenal satu sama lain sehingga persaudaraan di komunitas ini sangat kental,” pungkas Mujiono.(sir/koranbanjar.net)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: