oleh

Kembali Bertambah, 20 Orang Pasien Covid-19 di HSS Dinyatakan Sembuh

Setelah kemarin 16 pasien dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19, hari ini sebanyak 20 pasien Covid-19 kembali dinyatakan sembuh di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Rabu (22/7/2020).

KANDANGAN, KoranBanjar.net – Bertempat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Brigjend H Hasan Basry, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad melepaskan 20 pasien sembuh untuk diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Segenap sanak saudara pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh menyambut penuh suka cita kepulangan keluarga mereka.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan agar semua selalu bersyukur atas nikmat dan karunia Allah SWT. Pasalnya, pelepasan kali ini merupakan pasien covid-19 sembuh terbanyak yang dilepas dengan total sebanyak 20 orang.

“Kegembiraan yang luar biasa bagi kami jajaran Pemerintah Daerah serta bagi tim di rumah sakit. Tidak ada kegembiraan bagi kami selain kabar 20 orang yang sembuh, ini menjadi penyemangat kita semua,” ucap Syamsuri Arsyad.

Wakil Bupati HSS berpesan, meskipun telah dinyatakan sembuh tetap harus menjaga dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, pasien sembuh diharapkan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya Virus tersebut.

“Harapan kami, karena bapak ibu telah merasakan langsung, bisa mensosialisasikan bahwa Covid-19 ini memang ada. Sebagian masyarakat menganggap tidak ada Virus Corona, bahkan ada yang meremehkan virus ini,” katanya.

Salah satu pasien sembuh covid-19, M Yusri mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur kepada Tuhan, karena akhirnya dinyatakan sembuh dan dapat pulang kembali bersama keluarga.

“Alhamdulillah akhirnya sembuh. pelayanan disini sangat baik, kami selaku pasien mengucapkan terima kasih banyak atas pelayanan rumah sakit selama ini,” tuturnya.

M Yusri termasuk pasien yang paling lama di rawat dan diisolasi, yakni selama kurun waktu 48 hari. Hal yang membuat semangat agar tetap kuat untuk sembuh adalah keluarganya.

“Alasan kami tetap semangat dan kuat untuk sembuh adalah supaya kami dapat berkumpul lagi dengan keluarga serta sanak saudara yang lain,” pungkasnya. (MJ-30/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: