Tak Berkategori  

Kelurahan Komet Adakan Kegiatan Jum’at Bersih, Ini yang Mereka Bongkar..

BANJARBARU- Warga Kelurahan Komet, beserta dengan Anggota Koramil 07 Kota Banjarbaru, Polisi Sektor Banjarbaru Kota serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka jum’at bersih, Jum’at pagi (12/1).

Mereka membongkar lapak-lapak yang tak lagi digunakan oleh PKL dan membersihkan sampah-sampah yang menyumbat got di kawasan Jalan Palang Merah.

Menurut ketua RT 01 Kelurahan Komet, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan setiap pagi jum’at. Demi menjaga kebersihan Kota Banjarbaru.

“Kegiatan ini dalam rangka jum’at bersih, jadi kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari jum’at, demi menciptakan banjarbaru yang bersih, indah dan nyaman. Kami juga dibantu aparat dari satuan kepolisian dan TNI,” ujarnya.

Acara dimulai pukul 08.00 hingga 10.00 WITA, mereka bahu membahu membongkar lapak-lapak yang terbuat dari kayu dan juga menyingkirkan ranting-ranting pohon kering. Sampah dan kayu-kayu tersebut kemudian diangkut menggunakan kendaraan lalu dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah yang bertempat di jalan Karang Anyar.

“Harapannya semoga acara ini tetap rutin dilaksanakan sehingga bukan hanya petugas kebersihan yang membantu menjaga kebersihan Kota Banjarbaru, tetapi juga para warga khususnya Keluarahan Komet,” pungkasnya.(ana)