oleh

Keluarga Sejahtera dari Empat Kecamatan Dibantu Pemkab Kotabaru

Pemerintah Kabupaten Kotabaru, melalui Bupati Kotabaru berikan bantuan kepada keluarga sejahtera dari empat kecamatan.

KOTABARU,koranbanjar.net – Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS dari empat kecamatan.diberian bantuan, setelah sebelumnya membagikan di Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Penyerahan KKS diberikan secara simbolis oleh Bbupati kepada empat Camat didampingi Kepala cabang BRI Kotabaru di halaman BRI Lontar, Kecamatan Pulau Laut Barat, Sabtu (25/4/2020).

Empat kecamatan yang mendapatkan bantuan KKS antara lain, Kecamatan Pulau Laut Barat sebanyak 299 kartu, Pulau Laut Tanjung Selayar 178 kartu, Pulau Laut Kepulauan 403 kartu, dan Kecamatan Pulau Laut Selatan 287 kartu.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dalam hal ini mengimbau, agar tetap waspada dan aktif melakukan pengecekan kepada warga, apalagi pendatang agar Kotabaru aman dari penyebaran virus corona (Covid-19).

“kita tetap aktifkan pos penjagaan di kecamatan dan desa dari para pendatang luar daerah dan tetap waspada adanya virus corona ini,” katanya.

Dia juga berpesan agar masyarakat bersama-sama pemerintah berjuang untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan mematuhi imbauan pemerintah ini.

“Memang, dampak virus corona ini sangat terasa pada perekonomian masyarakat tanpa terkecuali. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah ini bisa membantu masyarakat meringankan beban mereka dalam kehidupan sehari hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Kotabaru, Slamet Riyadi mengatakan, total bantuan dari Kementrian Sosial RI yang bekerjasama dengan Bank BRI ada 2.534 ribu kartu yang akan disebar ke beberapa Kecamatan.

“Iya, kami sudah membuatkan kartu ATM dan buku tabungan yang nantinya bisa digunakan masyarakat penerima bantuan di Brilink yang sudah ditunjuk,” ujarnya.

Total bantuan itu lanjut Slamet, sebesar Rp 200.000 ribu. per bulan untuk ditukarkan dengan bahan pangan, seperti, karbohidrat, protein hewani dan nabati, vitamin, mineral yang dapat dibelanjakan di agen BRI Link dan tidak bisa berupa uang.(cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: