MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Kelompok Pemuda ini Bermalam Minggu dengan Bershalawat

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Kelompok pemuda ini memanfaatkan malam Minggunya berkumpul di mushala untuk melantunkan syair-syair Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Mekera adalah gabungan kelompok Habsy Almuhyii Banua Binjai Barabai, kelompok Habsy dari Ponpes Nurul Islam Pelajau dan Ponpes Nurul Muqarammah Matang Ginalon. Tiga kelompok Mereka berkumpul di satu musala untuk melantunkan Shalawat.

Kegiatan ini dilakukan dua minggu sekali pada malam Minggu. Berbekal kecintaan terhadap Shalawat, mereka selalu eksis dalam kegiatan ini.

Cukup dengan air putih dan snack seadanya, mereka begitu khidmat melantunkan syai-syair yang diiringi tabuhan terbang atau rabana.

“Tujuan kita berkumpul hanya untuk bersalawat. Caranya begitu sederhana dan kita tidak meminta apa-apa,”  ujar Muhammad salah satu anggota kelompok habsyi.

Pengasuh Ponpes Nurul Islam, H Syafruji, sangat mendukung dengan adanya kegiatan perkumpulan dan pembacaan Maulidurrasul ini.

“Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, namun kami meminta maaf tidak bisa menyediakn suguhan yang lebih, cuma ini yang bisa kami suguhkan, karena keterbatasan dana dari pondok,” ungkapnya. (ami/dra)