Kejati Kalsel Kembangkan Usaha Koperasi, Tersedia Cafe Dan ATM Center Untuk Umum

oleh -131 views
Kejati Kalsel Kembangkan Usaha Koperasi, Tersedia Cafe Dan ATM Center Untuk Umum
Kajati Kalsel Arie Arifin resmikan sekaligus melaunching Koperasi Adhyaksa, Cafe Jo, Kamis(31/10/2019/foto: Leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Sekarang Institusi Kejaksaan bukan hanya menyediakan konsultasi hukum, tetapi mulai merambah bidang bisnis atau usaha perkoperasian.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel yang mencoba mengembangkan usaha koperasi yang diberi nama Koperasi Adhyaksa.

Ketua Koperasi Adhyaksa, Haji Johansyah kepada awak media memaparkan, sejak dibentuknya pengurus koperasi pada bulan Februari 2019 yang lalu, timnya melakukan evaluasi.

Ternyata ujar Johan, panggilannya, selama ini Koperasi Adhyaksa hanya bersifat simpan pinjam untuk seluruh pegawai kejaksaan. Meski pun ada bidang usaha hanya berupa kantin.

“Kemudian kita menyusun rencana kerja atau program kerja untuk pengembangan koperasi, alhamdulilah, pada masa Pak Kajati Ade Adhyaksa, kami disediakan tempat untuk membuka usaha baru yakni berupa cafe, barusan diresmikan oleh Pak Kajati Arie Arifin,” paparnya.

Cafe ini, lanjut Johan, akan dibuka untuk umum, dimulai pada pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam.

Kemudian selain itu, kata Johan, koperasi ini akan membangun ATM Center.

“Terutama ATM BRI karena pegawai kejaksaan ambil gajihnya di BRI, kemudian rencananya Mandiri, dan insyaallah ditambah ATM Bank lainya,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya koperasi ini dapat membantu pegawai kejaksaan yang ingin berbelanja.

“Mohon doanya mudah-mudahan usaha koperasi dan cafe ini dapat berjalan dengan lancar dan bagus, sehingga bisa berkembang dengan baik. Tentunya juga membantu orang-orang umum yang ingin berbelanja, makan dan minum di cafe ini,” harapnya.

Ditanya apa nama cafe tersebut, “namanya Cafe Jo,” ucapnya dengan tertawa.

Kejati Kalsel Kembangkan Usaha Koperasi, Tersedia Cafe Dan ATM Center Untuk Umum
Kajati Kalsel Arie Arifin mencicipi menu Cafe Jo bersama awak media.

Sementara Kepala Kejati Arie Arifin sangat mendukung dan mengapresiasi keberadaan Koperasi Adhyaksa yang sudah lama direncanakan ini.

Orang nomor satu di jajaran kejaksaan Kalsel ini juga sebelumnya telah menyarankan agar di Kejati maupun di Kejari memiliki cafe.

“Cafe yang baru diresmikan ini, letaknya memang sangat strategis, tetapi saya juga titip kepada Pak Johan agar tidak mengesampingkan sisi keamanannya,” katanya.

Di koperasi ini, selain mengembangkan usaha cafe, juga tersedia sembako yang dijual untuk umum dan karyawan.

“Siapapun yang datang ke cafe ini, harus dilayani dengan baik,” tutupnya sembari meninggalkan wawancara.

Hari ini telah diresmikan Koperasi Adhyaksa oleh Kajati Kalsel Arie Arifin yang ditandai dengan pengguntingan pita, Kamis (31/10/2019) di halaman Kantor Kejati Kalsel, Jalan DI Panjaitan Banjarmasin.

Saat pengguntingan pita, Arie didampingi Asisten Tindak Pidana Umum(Aspidum) Kejati Kalsel Tjakra Suyana Eka Putra, Asisten Intelijen Muhammad Hidayat serta ketua koperasi sendiri, Haji Johansyah Muchlis yang juga sebagai Jaksa Fungsional Kejati Kalsel. (yon)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan