oleh

Kejari Kotabaru Ajak Mahasiswa Bermedia Sosial Dengan Bijak

KOTABARU, koranbanjar.net – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru mengajak mahasiswa Poltek Kotabaru menggunakan media sosial dengan bijak serta dapat menggunakannya sebagai sarana pergaulan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami, mahasiswa bisa meneruskan perjuangan bangsa ini, dan menyadari apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan,” kata Kepala Kejari Kotabaru Haryoko Ari Prabowo kepada wartawan, usai sosialisasi penerangan hukum di kampus Poltek Kotabaru, Selasa (15/10/2019).

Dia menekankan, media sosial bukan tempat untuk membuat dan menyebarkan berita yang tidak benar, yang kemudian berpotensi menimbulkan perpecahan.

Pada kesempatan itu, Haryoko juga menyampaikan kepada para mahawisa agar bersama-sama melakukan pencegahan paham radikal di masyarakat.

Selain itu, dia menjelaskan, sosialisasi penerangan hukum melalui program pembinaan masyarakat taat hukum yang dilakukan Kejari Kotabaru, bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para mahasiswa tentang tugas dan fungsi jaksa, polisi, serta penyidik.

“Program ini merupakan salah satu agenda rutin yang kita lakukan untuk mengenalkan kepada kaum milenial tentang apa itu hukum, apa itu kejaksaan dan problematikanya,” terangnya. (cah/dny)

Komentar

Jangan Lewatkan