Tak Berkategori  

Kecamatan BBS Sabet Juara Umum MTQ ke-XVI

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XVI tingkat Kota Banjarbaru telah resmi ditutup pada Selasa (10/07) malam. Para khalifah pemenang kompetisi dari masing-masing perwakilan pun diumumkan.

Kecamatan Banjarbaru Selatan menjadi juara umum dan berhak mewakili Kota Banjarbaru dalam MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Utusan Kecamatan Banjarbaru Selatan yang berhasil meraih juara di antaranya adalah Ramadhan Najwa yang menjadi terbaik ke-1 dan Muhammad Syarif yang menjadi terbaik ke-3 cabang Tilawah Quran yaitu Qori dan Qoriah golongan anak-anak. Sedangkan Qori dan Qoriah golongan remaja laki-laki adalah Rizki Khorir menjadi terbaik ke-1 dan Nuriah yang juga menjadi terbaik ke-1.

Lalu, golongan Qori Dewasa Laki-laki terbaik ke-2 diperoleh Nur Fuad dan Qoriah Dewasa Perempuan terbaik ke-1 diduduki oleh Mar’atul Shalihah yang juga merupakan urusan dari Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Kepala harian MTQ melaporkan bahwa selain cabang perlombaan yang ada di gelaran MTQ juga dilaksanakan festival pembacaan syair-syair maulid.

“Yang diikuti oleh grup-grup maulid terbaik di Kota Banjarbaru, yaitu sebanyak 6 grup,” ujarnya.

Jumlah peserta tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan, karena panitia membuka kesempatan bagi peserta umum yang bukan utusan khalifah dari kecamatan.

“Mudah-mudahan ini menjadi indikasi terhadap besarnya minat masyarakat Banjarbaru, dalam hal mempelajari Alquran,” harapnya.(ana)