oleh

Kecamatan Anjir Pasar Gelar Apel Siaga Karhutla

ANJIR PASAR, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka mengantisipasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di Kecamatan Anjir Pasar, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kecamatan Anjir Pasar melaksanakan Apel Siaga Karhutla, Rabu (15/08) pagi.

Apel yang berlangsung di halaman depan Kantor Kecamatan Anjir Pasar ini dipimpin langsung oleh Camat Anjir Pasar, Muhammad Husaini yang diikuti oleh pasukan TNI, Polri, Satpol PP, dan BPK/PMK Gabungan dari Kecamatan Anjir Pasar beserta seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Anjir Pasar.

“Tujuan apel ini untuk mengisyaratkan kepada para Anggota BPK/PMK maupun TNI POLRI agar kiranya selalu siap siaga dalam mengatasi kebakaran Hutan dan Lahan khususnya di Kecamatan Anjir Pasar,” ucap Husaini.

Ia juga mengimbau agar kiranya berhati-hati dalam melakukan pembakaran sampah dan tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Karena di wilayah Kecamatan Anjir Pasar ini mayoritas adalah lahan persawahan terlebih ini musim panen, saya harap warga berhati hati dalam melakukan pembakaran sampah dan puntung rokok itu jangan di buang sembarangan,” tutup Husaini.(rky/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: