oleh

Kebersihan RSUD Disoroti Komisi I DPRD HSS

KANDANGAN, koranbanjar.net – Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyidak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry (BHHB) Kandangan, Senin (23/12/2019). Kebersihan jadi catatan penting bagi pihak rumah sakit.

Enam anggota Komisi I DPRD HSS dipimpin Ketua Komisi Yopie Alfiani menyambangi ruang instalasi gawat darurat (IGD), lalu ke ruang penyakit dalam kelas III, terakhir ke instalasi pembuangan air limbah (IPAL).

Rumah sakit tersebut cukup bersih dari luar, tetapi di dalam salah satu ruang yang didatangi anggota Komisi I, ada terlihat sedikit sampah karena tidak ada baknya.

Kebersihan RSUD Disoroti Komisi I DPRD HSS

“Kami komisi I telah melakukan sidak di ruang IGD, penyakit dalam, IPAL. Kami menyatakan puas dengan hasil sidak, tetapi ada catatan, salah satu kebersihan perlu ditingkatkan,” ucap Ketua Komisi I DPRD HSS Yopie Alfiani.

Yopie mengharapkan, adanya fasilitas sarana kebersihan di tiap ruangan, seperti bak sampah dan sapu. Karena ujarnya, hal itu adalah penunjang agar pasien tidak membuang sampah sembarangan. “Kalau tidak disediakan fasilitasnya, mereka (pasien) akan membuang sembarangan,” terangnya.Kebersihan RSUD Disoroti Komisi I DPRD HSS

Direktur RSUD BHHB Kandangan Rasyidah mengatakan, akan membenahi masukan yang diberikan.

Berkaitan sarana dan prasarana terangnya, menjadi salah satu kendala pihaknya dengan anggaran terbatas. Untuk itu ucapnya, akan berusaha mencari dana untuk peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: