oleh

Kapolsek Padang Batung Tegaskan Desa Tabihi Aman Kondusif

PADANG BATUNG, koranbanjar.net – Isu dugaan teror pria misterius, Kapolsek Padang Batung menegaskan, Desa Tabihi saat ini dalam keadaan aman ditambah patroli rutin dilaksanakan.

Isu berawal pada kecurigaan segelintir warga, pada meninggalnya 3 orang lansia, yang tinggal sendirian di rumahnya, Kampung Sungai Kudung, Desa Tabihi, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolsek Padang Batung Ipda Andre menjelaskan, lansia dimaksud yang ditemukan meninggal sendirian di rumahnya, ditemukan dalam keadaan wajar.

Bahkan terangnya, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi atau visum.

Dijelaskannya, pihak keluarga pun juga langsung membikinkan surat penolakan, untuk dilakukan visum atau otopsi tersebut.

“Karena pihak keluarga menganggap, meninggalnya dalam keadaan wajar kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, yakni sudah berumur lansia,” ucapnya saat dikonfirmasi di kantornya Mapolsek Padang Batung, Jumat (13/3/2020) sore.

Kapolsek Andre menegaskan, situasi Desa Tabihi saat ini dalam keadaan relatif aman dan kondusif.

“Ditambah giat patroli di wilayah hukum Polsek Padang Batung, terus konsisten dilaksanakan, terutama di Desa Tabihi,” tambahnya.

Ipda Andre mengimbau, masyarakat jangan cepat mempercayai adanya isu-isu, yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Apabila ada berita yang masih dipertanyakan kebenarnnya, bisa langsung datang Polsek Padang Batung,” pesannya.

Kepada warga Desa Tabihi, pihanya juga sudah mengajak untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

“Terutama untuk para lansia, yang tinggal sendirian di rumah,” pungkasnya. (yat/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: