Kantor DPRD Tabalong Sepi Ditinggal Anggotanya Kunker ‘Berjamaah’

oleh -211 views
Kantor DPRD Tabalong Sepi Ditinggal Anggotanya Kunker 'Berjamaah'
Gedung DPRD Kabupaten Tabalong yang tampak megah di Mabuun. (Foto: Maulida/koranbanjar.net)

TANJUNG, Koranbanjar.net – Gedung DPRD Tabalong yang seharusnya ramai oleh kehadiran para anggota baru dewan periode 2019-2024, sudah beberapa hari terlihat sepi dan lengang.

Usut punya usut ternyata sepinya gedung wakil rakyat ini belakangan diketahui karena ditinggal kunjungan kerja (kunker) para anggota legislatif.

Ironisnya, dikabarkan semua anggota dewan berangkat atau tak ada tersisa untuk “jaga gawang,” karena 30 anggota dewan tengah melaksanakan kunker.

Tentu saja bangunan gedung DPRD Tabalong yang luas dan besar, seakan terlihat tidak ada penghuninya.

“Tidak ada orangnya (anggota dewan) di sini, karena semua anggota dewan melaksanakan kunker,” ujar Nani, salah satu resepsionis pada kantor DPRD Kabupaten Tabalong di Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Dewan yang beranggotakan 30 orang melaksanakan kunker di daerah Jawa Barat, untuk pertemuan sesama dewan membahas masalah E-Risalah.

“Para dewan sudah tidak ada mulai dari Selasa (1/10/2019), katanya membahas masalah E-Risalah tetapi kita tidak tahu mengenai apa saja dan kemungkinan Senin (7/10/2019) depan baru datang,” kata Mellisa, Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Tabalong.

Akibat tidak ada satu pun anggota DPRD Kabupaten periode 2019-2024 stand by di kantor dewan, beberapa tamu dan warga Tabalong yang datang hendak berkunjung pun, harus balik kanan.

Membatalkan atau menunda niatnya bertemu anggota dewan, karena tidak ada satu dewan pun yang dapat ditemui. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan