oleh

Kampung KB Akan Diterapkan Di Desa Ampukung

KELUA, koranbanjar.net – Bertempat di Puskesmas Kelua Kabupaten Tabalong, dihadiri Dinas kesehatan, TNI, Polsek Kelua, Kemenag Kelua dan RT-RT Desa ampukung dan relawan bersosialisasi di balai Desa Ampukung mengenai masalah Kampung KB dan Kesehatan Lingkungan, Kamis (8/8/2019).

Kepala Puskesmas Kelua dr Ony Erawati menjelaskan, bahwa kenapa dibangunnya kampung KB tersebut adalah suatu inovasi pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh, didampingi oleh berbagai lintas sektor.

“Tujuan dalam program Kampung KB adalah membuat masyarakat desa itu menjadi sejahtera dan memiliki tingkat pencapaian apapun diberbagai sektor,” katanya.

Selain itu, kegiatan-kegiatan yang akan diterapkan adalah penanaman tanaman Toga di seluruh Desa Ampukung yang bibitnya disumbangkan oleh Adaro. Program imunisasi juga akan mulai dirutinkan.

“Jadi semua kegiatan kesehatan di sini akan kami masukkan dalam rangka penguatan sektor Kampung KB,” lanjutnya.

Kampung KB itu tidak hanya ada program KB tapi semua lini sektor ada di dalam Kampung KB dengan bermaksud memperbaiki masyarakat agar lebih sehat, sejahtera, pencapaian dan lainnya juga meningkat. (mj-26/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: