oleh

Kalsel tampilkan produk khas pada HUT TMII yang ke -44.

Kalsel tampilkan produk khas dalam ajang pameran Expo Nusantara, di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMMI), Jakarta.

Produk dan kuliner khas ini dijadwalkan dari tanggal 19 sampai dengan 21 April 2019.

Pemerintah provinsi Kalsel bersama Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Tapin, Tanah Laut, Tabalong, Balangan, HSU, HSS berpartisipasi aktif dalam turut serta memeriahkan HUT tersebut.

Expo Nusantara menampilkan pawai budaya, pertunjukan seni dan tari tradisional, festival kuliner dan banyak lagi lainnya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan,Haji Birhasani menjelaskan bahwa Kalsel bersama beberapa Kabupaten/kota menggelar berbagai produk khas Kalsel, antara lain produk kerajinan anyaman lampit, tas, topi, peci dan lain-lain.

Selain itu produk fashion,sasirangan dengan berbagai motif, produk kuliner,kerupuk amplang, ketupat Kandangan, soto Banjar, dan masih banyak lagi produk lainya.

“Kemudian juga tidak ketinggalan promosi destinasi wisata dan peluang investasi di Kalsel’ujarnya kepada koranbanjar.net di Banjarmasin,Sabtu(20/04).

Begitu Pameran Expo Nusantara dibuka resmi oleh Dirut TMII, stand Kalsel langsung diserbu pengunjung untuk membeli berbagai produk seperti sasirangan, permata dan lainnya.

“Sehingga di hari pertama aja sudah ada beberapa produk yang habis terjual”ucapnya.

Pameran Expo Nusantara ini sangat bagus diikuti karena pengunjungnya tidak saja dari berbagai penjuru provinsi se Indonesia, tetapi juga dari wisatawan manca negara. Karenanya sangat strategis untuk promosi produk Kalsel.

Birhasani berharap dengan bertemunya Usaha Kecil Menengah(UMKM) Kalsel dengan pembeli dan pengusaha yang terlibat dlm kegiatan tersebut.

Peluang produk Kalsel untuk ekspansi ke luar daerah akan lebih terbuka dan terjalin hubungan kemitrausahaan diantara pelaku usaha.(al)

Komentar

Berita Terkini