oleh

Kalsel Provinsi Tertua Di Kalimantan, Paman Birin Ingin Jadi Contoh Dan Inspirasi

Musik panting, musik kuriding
musik ciptaan urang bahari
Pemda dan rakyat saling bersanding
Banua unggul, jayalah negeri

Pantun itu dibacakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin saat menutup sambutannya pada acara memperingati Hari Jadi Ke-69 Provinsi Kalimantan di halaman eks Kantor Gubernur Kalsel, Rabu (14/8/2019).

Paman Birin menekankan pentingnya mempererat kebersamaan dan silaturahmi dalam membangun Banua. “Mari kita terus mengabdi mencintai banua, dan mempererat kebersamaan, meningkatkan rasa persaudaraan sekaligus memantapkan tekad kita untuk membangun banua yang lebih mapan di masa depan,” ucapnya.

Lebih lanjut Paman Birin menerangkan, Kalsel merupakan 10 provinsi tertua di Indonesia. Sudah selayaknya menjadi contoh dan menginspirasi dalam hal pembagunan.

“Memang sudah sepatutnya kita hayati. Sebagai provinsi tertua di pulau Kalimantan, Kalsel sudah selayaknya menjadi mandiri dan terdepan. Baik dalam pemerintahan maupun pembangunan,”tuturnya di hadapan para undangan yang juga hadir Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Paman Birin mengimbau masyarakat Kalsel beradaptasi dengan kemajuan zaman yang terus datang dan berkembang. “Saya berharap masyarakat Kalsel agar terus beradaptasi di zaman ini maupun yang akan datang. Mari kita isi kegiatan hari ini dengan terus bergerak dan bekerja keras,” ujarnya.

Sementara Menteri Parawisata RI Arief Yahya mengatakan siap membantu perkembangan destinasi parawisata di Kalsel agar mencapai taraf internasional. “Kalsel memiliki destinasi wisata yang menarik dan banyak sekali. Slah satunya pegunungan Meratus. Dan kita sepakat, gubernur, masyarakat maupun rekan-rekan media, bersama-sama mensosialisasikan Meratus. Tim saya sudah ada di sini, dan segera secara khusus membantu mendukung pegunungan Meratus sebagai global geopark unisco,” cetusnya.

Acara ini dihadiri ratusan masyarakat hingga memenuhi kawasan siring Banjarmasin. Disediakan juga makanan dan kue khas Banjar yang dapat dinikmati secara gratis. Peringatan Hari Jadi Ke-69 Provinsi Kalimantan ini layaknya pesta rakyat yang bergembira menyambut hari jadi Banua.(ags)

Komentar

Berita Terkini