oleh

Kalsel Menuju ‘New Normal’?

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), menargetkan tiga bulan mendatang untuk istilah ‘new normal’ atau kenormalan baru akan diterapkan sesuai anjuran pemerintah pusat.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Jika tiga bulan ke depan ditargetkan, otomatis pada bulan Agustus 2020 baru bisa dijalankan. Padahal, pemerintah pusat mulai menerapkan ‘new normal’ pada 1 Juni 2020.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel Abdul Haris Makkie mengatakan, penerapan ‘new normal’ tidak serta merta langsung bisa dijalankan. Sebab, setiap daerah punya karakteristik masing-masing.

Namun, Kalsel akan tetap mengikuti pedoman atau regulasi yang ditetapkan pemerintah pusat setelah angka penularan Covid-19 mulai menurun.

“Tracing dan tracking secara masif, dilakukan pada Juni mendatang. Sedangkan, perkiraan lonjakan kasus pada Juli,” ujar Abdul Haris, Rabu (27/5/2020).

Selain itu, pihaknya juga akan menyusun langkah-langkah strategis untuk pemulihan dampak sosial dan ekonomi.

“Maka dari itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak agar semua target yang telah disusun dapat berjalan sebagaimana mestinya,” sambungnya. (ykw)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: