oleh

Kalsel Masuk Nominasi Nasional Atas Prestasi PKK Kenanga

BARABAI, koranbanjarnet – PKK Kalimantan Selatan berhasil masuk nominasi 6 besar tingkat nasional Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK atas prestasi yang ditoreh PKK Kenanga dari Kelurahan Birayang, Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), di perhelatan lomba nasional.

Produk UP2K PKK Kenanga yang membuat para tim penilai dari pusat tertarik di antaranya jamu instan herbal, sasagun, madu kalulut, dan bedak dingin jalukap. Selain itu PKK Kenanga juga memiliki 23 kegiatan usaha yang terus dikembangkan.

Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah, mengaku bangga atas prestasi PKK Kenanga yang berhasil masuk nominasi 6 besar tingkat nasional.

“Kami juga mengapresiasi PKK Pusat serta pemerintah daerah atas bimbingan dan pembinaan kepada kami dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peran nyata PKK,” kata Raudatul Jannah saat menyambut kedatangan tim penilai pusat yang diketuai Sri Adriyani, Selasa (9/7/2019), di Halaman MTsN 6, HST.

Menurut Ketua TP PKK Pusat, Pokja Sri Adriyani, prestasi ini tak lepas dari dukungan dan semangat Ketua TP PKK Kalsel.

“Semangat dari Ketua TP PKK Kalsel ini yang membuat PKK Kelurahan Birayang termotivasi kuat mengembangkan UP2K PKK hingga berhasil masuk dalam nominasi 6 besar tingkat nasional, dan memang harus disadari bahwa PKK adalah faktor kunci keberhasilan pemberdayaan masyarakat di daerah,” ungkapnya.

Dia menambahkan penilaian dilakukan dengan cara melihat langsung pola administrasi UP2K PKK Kenanga. Tim juga melakukan pemeriksaan pada sumber permodalan yang bergulir. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: