oleh

Kalsel Jadi Tuan Rumah Kemah Bela Negara, Ini Persiapannya

BANJARBARU, koranbanjar.net – Dalam rangka persiapan event nasional Kemah Bela Negara, Kalimantan Selatan ditunjuk menjadi tuan rumah. Diselenggarakan Juni 2020, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) giat melaksanakan kegiatan edukasi rutin.

Salah satunya, di lokasi Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Tempat tersebut dinilai sangat tepat, untuk mengadakan outbond.

Ia menjelaskan, Kemah Bela Negara akan mempertemukan generasi muda Indonesia. Tujuannya, meningkatkan intensitas interaksi dan gotong royong antar peserta.

“Karena di sana (Loksado), memiliki lingkungan yang masih asri dan sejuk. Selain itu, cocok sebagai tempat edukasi untuk mengasah kemampuan di alam terbuka,” ujar Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah Sahbirin.

Seperti diketahui, outbond kali ini berlangsung selama dua hari. Mulai dari tanggal 11 hingga 12 Januari 2020. Jenis kegiatan edukasi diisi dengan berbagai macam permainan kekompakan.

“Menyusuri Sungai Amandit menggunakan lanting dari bambu dan perahu karet,” ucapnya.

Kata dia, kegiatan ini untuk memantapkan keahlian dan memupuk kebersamaan. Sikap pantang menyerah, menumbuhkan rasa percaya diri, terciptanya semangat kerjasama, dan meningkatkan kecintaan terhadap alam. (ykw/maf)

Komentar

Jangan Lewatkan