Kalsel Jadi Tuan Rumah Kejurnas Drum Band 2018

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kalimantan Selatan didaulat menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Drum Band 2018. Hal tersebut disimpulkan pada saat rapat antara Kepala Dinas Kehutanan, Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S. Hut, MP selaku Ketua Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) wilayah Kalimantan Selatan bersama dengan Wakil Sekretaris Jendral Pengurus Besar PDBI, Arief Wibowo dan Rajendra, yang dilaksanakan di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Senin (13/08).

Rapat tersebut membahas kesiapan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Kejurnas Drum Band yang mana Kota Banjarmasin akan dijadikan tempat digelarnya perhelatan tahunan tersebut.

Kejurnas Drum Band rencananya akan dilaksanakan awal Desember 2018 mendatang, dengan mengundang 22 Provinsi di Indonesia yang termasuk dalam PDBI.

Kepala Dinas Kehutanan, Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S. Hut, MP mengungkapkan harapannya agar acara ini dapat semakin memajukan kegiatan drum band di Kalimantan Selatan, sehingga ke depannya dapat meningkatkan kualitas group-group drum band yang berada dalam naungan PDBI Pengurus Provinsi Kalsel.

“Acara ini juga dapat menjadi ajang bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mempromosikan serta mengenalkan tempat wisata maupun produk lokal yang dimiliki Kalimantan Selatan kepada para peserta dan tamu undangan yang datang dari berbagai Provinsi di Indonesia selama acara tersebut digelar, sehingga ke depannya mampu meningkatkan perekonomian daerah dari sektor pariwisata,” harapnya.(hmsdishutkalsel/ana)