Baznas

Kalsel Book Fair Sudah Diserbu Pengunjung, Ternyata Mereka Menyukai Buku Jenis ini..

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kalsel Book Fair yang dibuka hari Sabtu (31/03) sudah terlihat dipenuhi oleh pengunjung, acara yang berlangsung di Lapangan Murjani ini ternyata mendapat respon positif dari masyarakat.

Sejak sore hari, pengunjung sudah mulai memadati stand-stand penerbit buku yang menyediakan beragam buku murah. Buku yang ditampilkan sangat bervariasi mulai dari sosial, sejarah, ilmu pengetahuan, hiburan, buku anak, dan masih banyak lagi. Yang tidak kalah menarik, sebagian stand menyediakan diskon yang beragam mulai dari 10%, 20% sampai dengan 50%.

Kegiatan yang berlangsung selama 10 hari kedepan ini akan memanjakan para pengunjung khususnya pecinta buku untuk memilih buku sesuai dengan seleranya. Tidak terkecuali bagi para ibu-ibu yang ingin membelikan buku pelajaran bagi anak-anaknya karena tidak hanya murah, buku yang disediakan juga cukup lengkap.

Beberapa pengunjung yang terlihat sibuk memilih bukusaat dijumpai wartawan koranbanjar.net sebagian besar mengungkapkan, bahwa acara pameran buku seperti ini sangat bermanfaat.

Tami (19), Mahasiswi Kesehatan Masyarakat ULM berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun.

“Mudahan selalu ada setiap tahun, atau setahun dua kali lah minimal. Supaya yang minat baca buku lebih banyak lagi. Buku jendela dunia, jadi semakin membaca maka semakin lebar melihat dunia,” ujarnya.

Tami juga mengungkapkan bahwa buku tidak akan pernah tergantikan oleh zaman.

“Meski di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, masih banyak orang yang ingin membaca buku. Meski internet lebih praktis, tapi buku tidak akan pernah tergantikan,” tambahnya.

Mahfu (25), pegawai swasta yang jauh-jauh datang dari Pelaihari mengungkapkan bahwa dirinya selalu aktif mengikuti pemeran buku yang digelar setiap tahun khususnya di Kota Banjarbaru.

“Setiap tahun selalu datang, Alhamdulillah semakin ramai tiap tahunnya. Banyak buku-buku yang terbaru, saya lagi nyari buku-buku teknologi,” ungkapnya.

Mahfu mengharapkan bahwa pameran buku ini hendaknya tidak cuman sekedar pameran biasa namun menjadi ajang tahunan yang berkontribusi membangun kecerdasan masyarakat banua.

“Harapan mudah-mudahan pengunjung makin banyak yang datang dan mendorong masyarakat untuk lebih giat membaca buku terutama bagi generasi muda penerus bangsa, lagian dari segi harga lumayan terjangkau tarutama untuk pelajar dan anak muda dan orang tua bisa dimiliki oleh semua kalangan.” pungkasnya.

Salah satu penjaga stand dari Konsorsium Penerbit Jogja, Rudi (30) mengungkapkan bahwa pameran buku sudah ramai sejak pukul 4 sore, harga yang dipatok di standnya mulai dari lima ribu rupiah sampai dengan seratus ribu rupiah.

“Sudah rame dari jam 4, kebanyakan masyarakat membeli buku tentang ilmu pengetahuan mulai dari pengetahuan umum, sejarah sampai teknologi,” tuturnya.(mj-01/ana/kie)

  • Bagikan