oleh

Kajati Kalsel Presentasi Zona Integritas, Mendapatkan Nilai Terbaik Oleh Kemen PAN RB

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Dalam menuju Pembangunan Zona Integritas, Kejaksaan Tinggi(Kejati) Kalimantan Selatan bersama Tim Zona Integritas melakukan presentasi dihadapan Tim Penilai Nasional (TPN) pada Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN RB.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Hotel Grand Kemang Jakarta, Rabu(04/09/2019).

Dalam kegiatan Desk Evaluasi tersebut, Kejati Kalsel mendapatkan predikat terbaik dalam upaya mencapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bebas Melayani(WBBM).

“Alhamdulillah dengan sisa waktu yang tidak panjang yang kami miliki, Kejati Kalsel bisa melakukan perubahan menuju WBK, semua berkat semangat, kemauan dan dorongan semua staf yang ada, maka Kemen PAN-RB memberikan predikat terbaik atas keberhasilan Kejati Kalsel menuju Zona Integritas WBK,” ujar Kajati Kalsel Arie Arifin.

Hal itu ia ungkapkan dalam wawancaranya kepada wartawan usai menggelar diskusi hasil presentasi pengimplementasian Zona Integritas WBK di Jakarta, bertempat di Aula Anjung Papadaan Kejati Kalsel Banjarmasin, Senin(09/09/2019)

Sementara Asisten Pembinaan (Asbin) Kejati Kalsel, Luhur Istighfar saat ditemui di ruangannya, mengatakan pembahasan evaluasi Kejati Kalsel oleh Tim Penilai Kemenpan RB memakan waktu yang cukup panjang.

“Alhamdulillah setelah diberitahu oleh Kabag RB dari Kemenpan, ternyata hasil evaluasi dari kita dianggap paling bagus, walaupun masih ada beberapa kekurangan,” terangnya.

Lanjut Luhur, menyampaikan apa yang dipaparkan oleh Kajati lewat visual tampilan video sesuai apa yang diharapkan Kemenpan RB.

“Apa yang dipaparkan Pak Kajati waktu itu, nyambung dengan apa yang dimaksud Kemenpan RB, mungkin mereka melihat semangat dan kesungguhan beliau untuk mewujudkan perubahan ini,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan pada bulan Oktober 2019, Kemenpan RB akan mengunjungi Kejati Kalsel.

“Mungkin karena mendapatkan nilai terbaik sehingga Kemenpan RB berencana akan berkunjung ke Kejati, infonya katanya bulan Oktober, berdoa sajalah mudah-mudahan semua berjalan sesuai harapan,” tukasnya.(yon)

Komentar

Berita Terkini