Kadishut Kalsel Rapat di MH2T Persiapan Hari Bhakti Rimbawan 2019

oleh -61 views
PERSIAPAN - Rapat konsolidasi menghadapi Hari Bhakti Rimbawan 2019 dipimpin Kadishut Kalsel.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Pembentukan panitia Hari Bhakti Rimbawan ke-36 Tahun 2019, Kadishut Provinsi Kalsel Dr. Hanif Faisol pimpin rapat di MH2T, Jumat (01/03/2019), bersama para Kepala UPT Kementerian LHK, para pejabat Eselon III dan IV Dishut. Prov, Kepala UPTD BPTH dan Tahura dan para Kepala KPH lingkup Prov. Kalsel.

Mengusung tema “Hutan untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat,” Dr.Hanif arahkan puncak acara tanggal 18 Maret 2019 bertempat di kantor Setdaprov Kalsel pukul 07.30 Wita. “Dishut akan koordinir acara ini, selepas upacara kita akan adakan penyerahan hadiah lomba dan penghargaan, serta lakukan donor,” kata Hanif.

Sebelum itu, sambung dia, akan adakan lomba-lomba olahraga antar instansi Kehutanan di wilayah Prov. Kalsel, seperti bola voli, tenis lapangan, badminton dan tarik tambang, yang akan dikoordinir oleh UPT Kementerian LHK.

Lomba dan rangkaian kegiatan sebagaimana hasil rapat, yaitu voli, di Balai Litbang, tarik tambang dan tenis lapangan, di BPHP tanggal 17 Maret 2019, badminton di BPSKL, Kajian Ilmiah oleh BP2LHK,
santunan Panti Asuhan sekaligus Family Gathering pada tanggal 17 Maret, perang sampah bersama BKSDA di TWA Pelaihari Pantai Batakan, senam gabungan dan penanaman bersama, tanggal 08 Maret 2019, koordinator BPDASRHL dan BPTH di MH2T, pelepas liaran satwa oleh BKSDA dan Dinas, berlokasi Tahura Sultan Adam.

“Khusus satwa liar, disiapkan rusa
totol, bekantan dan burung, tanggal tentatif menyusul,” tutur Dr. Hanif lagi. Adapun susunan penanggungjawab akan disusun segera oleh Dishut Prov. Kalsel.

Terakhir, dia perintahkan BPTH siapkan 2 ribu bibit untuk acara penanaman. “Tanaman ini akan ditanam serentak di Blok sengon MH2T,” tutupnya.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan