Jokowi Mendarat di Kalsel, Langsung ke Lokasi Banjir

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo saat tiba di Kalsel (foto: san/koranbanjar.net)

Presiden RI Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi kini telah tiba di Kalsel, Senin (18/1/2021) dengan agenda mengunjungi banjir yang melanda sejumlah kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Setelah berangkat dari Bandara Halim Perdanakusumu siang tadi, Jokowi mendarat di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin dengan selang waktu kurang lebih setengah jam.

Setibanya di Kalsel, ia langsung menuju lokasi banjir di Kabupaten Banjar, Martapura, tepatnya di Desa Mekar, sekitar pukul 13.00 siang waktu setempat.

Setelah itu, ia berserta rombongan menyambangi jembatan Pekauman, namun ia tak dapat meninjau langsung posko pengungsian di masjid At-takwa Pekauman Ulu, dikarenakan hujan lebat.

Meski begitu, ia tetap menyapa dan membagikan masker dan sembako kepada warga yang berkumpul di sekitaran jembatan.

Lanjut dari jembatan Pekauman, Jokowi terus menuju ke lokasi terdampak banjir, yakni jembatan yang berada di Jalan Nasional Ahmad Yani, Tambak Anyar yang putus pada Ahad, (17/1/2021) kemarin.

Terakhir, Presiden RI itu berkunjung ke Stadion Demang Lehman Martapura, yakni tempat pengungsian korban banjir sebanyak kurang lebih 770 jiwa.

Saat meninjau lokasi terdampak banjir, Presiden Jokowi beserta rombongan didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Banjar Khalillurahman. (san/maf)

NEWS STORY
  • Bagikan