Tak Berkategori  

Jelang Ramadhan, Pemkot Siapkan Enam Posko Bencana

BALIKPAPAN, KORANBANJAR.NET – Menjelang bulan puasa, Pemerintah Kota Balikpapan menyiapkan 6 posko bencana di enam kecamatan, jika terjadi bencana banjir, tanah longsor maupun kebakaran.

Kota Balikpapan rawan terjadi bencana banjir, tanah longsor, karena sebagian wilayahnya berbukit-bukit. Apalagi saat ini masih kerap hujan, sehingga Pemerintah Kota Balikpapan tetap waspada.

“Tentunya kita tetap siap, mulai dari personil, peralatan. Pos-pos di enam kecamatan masing-masing ada sebenarnya siap. Siap-kesiagaan tetap,” kata Kepala Badan Penanggungalangan Bencana Daeran (BPBD) Kota Balikpapan Suseno.

Dia juga mengimbau agar masyarakat agar berhati-hati saat menggunakan peralatan listrik. Termasuk tidak menggunakan petasan dan kembang api karena rawan terjadi kebakaran.

“Bersamaan dengan itu kita juga meminta kepada masyarakat kalau bisa untuk selalu berhati-hati terutama saat menyalakan api, pengunaan alat listrik,” terangnya.

“Yang perlu dihindari petasan, kembang api, karena itu sangat berpotensi terjadinya kebakaran,”ucapnya.

Dia menambahkan, akan berkoordinasi dengan Sekretariat Daerah terkait surat larangan, khususnya penggunaan petasan maupun kembang api.

“Kami akan berkoordinasi dengan sekretariat daerah karena nanti yang mengimbau dari sana. Kita melalui camat-camat di coffe morning kita sampaikan untuk larangan penggunaan petasan,” ujarnya.(sya/koranbanjar.net)