oleh

Jaya: Ice Cream Jamu Menjadi Kado Terindah untuk Harjad Kota Banjarbaru Ke-19

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Inovasi terbaru dari Kampung Pejabat yaitu Ice Cream Jamu, yang merupakan hasil kemitraan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lambung Mangkurat (FMIPA ULM) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Pejabat, Kelurahan Loktabat Selatan, diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, Jumat (11/05).

Dalam sambutannya, Jaya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Rektor ULM, karena selama kepemimpinannya telah banyak persembahan inovasi untuk Kota Banjarbaru.

“Beliau ini tinggalnya di Banjarmasin, tapi juga sayang pada Banjarbaru. Kegiatan-kegiatan bapak bersama jajaran ULM sangat bermanfaat pak, dan insyaAllah juga ini menjadi amal jariyah bagi bapak beserta jajaran,” ucapnya.

Inovasi yang merupakan kemitraan masyarakat dengan ULM ini dianggap Jaya sebagai kado yang terindah pada Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-19.

“Kami juga mengapresiasi kemitraan antara FMIPA ULM dengan Pokdarwis, seperti yang disampaikan camat tadi bahwa kita Pemerintah Kota dan SKPD jangan diam saja. Pihak ULM sudah banyak membantu, kita juga harus membantu dengan cara menyerap produksi dari Kampung Pejabat ini,” tuturnya.

Jaya mengatakan akan memfasilitasi produk dari Kampung Pejabat ini, yang mana sebanyak 20 produk UMKM sebelumnya sudah masuk ke Hypermart. Rencananya 19 produk juga akan segera masuk ke Transmart. “Kita akan memfasilitasi produk UMKM ini agar masuk ke perusahaan-perusahaan atau toko-toko retail nasional,” pungkasnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: