oleh

Jaya Ajak Peserta Fun Bike untuk Melihat ‘Pojok’ Kota Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kemeriahan Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-19 ternyata masih terasa hingga hari Minggu, (13/05) lalu. Hal itu dibuktikan dengan acara Fun Bike yang diadakan oleh Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara. Bertempat di depan Halaman Kantor Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru, acara ini dikuti oleh kurang lebih 500 orang bikers.

Ketua Forum RT/RW, Thamrin Ibut yang juga Ketua Panitia pelaksana kegiatan Fun Bike Kelurahan Loktabat Utara, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Walikota Banjarbaru untuk melepas Fun Bike Kelurahan Loktabat Utara yang juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke 19 tahun 2018 ini.

“Kegiatan Fun Bike Kelurahan Loktabat Utara ini terselenggara atas inisiatif dari pada pemuda dan remaja yang ada di wilayah Kelurahan Loktabat Utara. Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donator yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Fun Bike Kelurahan Loktabat Utara ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan yang juga sekaligus membuka acara ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kalau kita bersepeda selain sebagai alat untuk rekreasi, bersepeda juga membuat tubuh bergerak aktif.

“Sebagaimana kita tahu, tubuh yang aktif adalah salah satu syarat penting untuk menjaga kualitas kesehatan kita. “Mens sana in corpore sano” adalah di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat. Dengan berolah raga, disamping merupakan media untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh juga merupakan suatu media untuk melepas dan menyalurkan semua beban serta tekanan setelah sekian waktu kita melakukan kegiatan yang bersifat rutinitas sampai pada batas kejenuhan. Oleh karena itu, kegiatan yang bersifat untuk melakukan penyegaran seperti bersepeda menjadi sangat penting dilakukan sebagai sarana kita untuk berolahraga,” jelasnya.

Jaya juga berharap para peserta Fun Bike Kelurahan Loktabat Utara dapat melihat-lihat sisi keindahan dari pojok-pojok Kota Banjarbaru. Karena di Banjarbaru ada 29 destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan dinikmati bersama keluarga, seperti Kampung Iwak, Kampung Pejabat, Kampung Pelangi dan lainnya. Dan rencananya di Kelurahan Loktabat Utara ini akan ada Kampung Silat nantinya.(hmspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: