oleh

Jamin Bupati Balangan, Paman Birin: Bentuk Kepedulian Pada Anak Buah

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengatakan, penjaminan terhadap Bupati Balangan H Ansharuddin sebagai bentuk kepedulian kepada anak buahnya di Partai Golkar Kalsel.

“Itu bentuk kepedulian kepada anak buah yang terkena musibah,” ujar orang nomor satu di Kalsel ini saat ditemui usai acara pelantikan pengurus DPD AMPI Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila (26/10/2019) malam.

Untuk diketahui, Paman Birin merupakan Ketua DPD Golkar Kalsel, sementara Bupati Balangan Ansharuddin merupakan Ketua DPD Golkar Balangan.

Paman Birin mengharapkan kasus Bupati Balangan tersebut bisa selesai dengan sesuai aturan.

Sebelumnya, Bupati Balangan Ansharuddin dinyatakan Polda Kalsel berkas perkara telah P21, kemudian ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penipuan cek kosong senilai 1 miliar atas Dwi Putera.

 

Baca juga: Akan Disidang, Bupati Balangan Tidak Ditahan Kejaksaan

 

Kemudian, Polda Kalsel menyerahkan dua barang bukti serta tersangka ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk diproses hukum lebih lanjut.

Setelah itu Kejati melimpahkan kasus perkara tersebut ke Kejaksaan Negeri Banjarmasin.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Banjarmasin Taufik Satia Diputra SH mengungkapkan, meskipun pihaknya sudah bisa untuk menahan tersangka, namun itu tidak dilakukan.

“Ini karena tersangka Bupati Balangan telah dijamin oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK,” pungkasnya. (ags/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan