oleh

Jamaah Haji Kloter Terakhir Telah Tiba di Kalsel

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Jamaah haji dari kelompok terbang 17 (kloter 17) atau juga merupakan terakhir debarkasi Kalsel tiba di Bandara Syamsudin Noor, Senin (24/09) pukul 08.47 WITA.

Sebanyak 324 jamaah haji tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-200 dengan nomor penerbangan GA 8217.

PTS. General Manager Bandara Syamsudin Noor, Suriganata menjelaskan bahwa hari ini merupakan kloter terakhir Debarkasi Kalsel.

“Sebanyak 324 jamaah haji yang datang terdiri dari 148 jamaah pria dan 171 jamaah perempuan beserta 5 orang petugas,” ungkapnya.

Jamaah haji yang tiba langsung dibawa menuju Asrama Haji Banjarbaru menggunakan Bus Damri untuk pengambilan koper serta barang bawaan sebelum akhirnya dapat kembali pulang ke daerah masing-masing. Jamaah haji kloter terakhir ini berasal dari daerah Tanah Laut, Batola, dan Banjarmasin.

“Hingga hari ini, sebanyak 5.489 jamaah haji telah dipulangkan ke tanah air. Semoga seluruh jamaah haji yang telah kembali dapat menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Suriganata juga menjelaskan bahwa seluruh rangkaian debarkasi haji berjalan dengan lancar. “Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat baik dari airline, panitia haji, dan instansi terkait sehingga operasional haji dapat berjalan aman dan lancar,” tutupnya.(ren/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: