oleh

Jalan A Yani Km 35 Selalu Tergenang jika Hujan Lebat

-Banjarbaru-283 views

Jalan Ahmad Yani kilometer 35 atau tepatnya di depan Mapolres Banjarbaru selalu menimbulkan genangan, jika curah hujan cukup deras.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Seperti diketahui, memang di jalan itu sering sekali terjadi genangan yang cukup tinggi, jika musim hujan. Meski air yang menggenangi ruas jalan tak pernah lama.

Namun hal itu cukup membuat para pengguna jalan merasa cukup sulit berkendara, karena takut akan terjadi hal-hal yang merugikan mereka.

Fajar, warga Kemuning Banjarbaru mengatakan, jalan itu sejak 2010 lalu memang sering terjadi banjir, bila hujan lebat, meski genangannya tidak berlangsung lama.

Di samping itu, menurut Kepala BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie saat dikonfirmasi, hal itu dikarenakan drainase-nya yang tak cukup lagi menampung air akibat curah hujan yang sangat lebat.

Tapi, sebutnya, karena itu merupakan jalan Nasional, maka pihaknya juga akan berkoodinasi dengan PUPR Provinsi.

Ia juga menyampaikan agar tim media ini mengonfirmasi ke Dinas PUPR Banjarbaru. “Sepertinya BPBD tidak ada daya upaya untuk penanganan ini. Karena, sepertinya ini masalah drainase yang tak bisa manampung air hujan,” singkat Zaini, Kamis (19/11/2020). (San/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: