Jabatan Wakapolda Bergeser, Nico Ingatkan Soal 3 Tantangan Tugas

  • Bagikan
Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Nico Afinta(tengah), bersama Wakapolda yang lama dan yang baru saat Sertijab, Jumat (3/7/2020). Foto:Humas Polda
Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Nico Afinta(tengah), bersama Wakapolda yang lama dan yang baru saat Sertijab, Jumat (3/7/2020). Foto:Humas Polda

Kembali terjadi pergeseran jabatan di dalam institusi Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan(Polda) Kalsel. Wakapolda Kalsel yang sebelumnya dijabat Irjen Polisi Aneka Pristafuddin, kini posisinya digantikan Brigjen Polisi Mohamad Agung Budijono, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Tipidter Bareskrim Polri.

BANJARMASIN, KoranBanjar.Net – Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Nico Afinta, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Jumat (3/7/2020) pukul 08.00 WITA.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung arti yang sangat strategis, ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi,” ujar Nico.

Hal itu, kata Jenderal bintang dua ini, agar mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan perkembangan masyarakat.

Alumni Akpol 1992 ini pun menyampaikan selamat kepada Brigjen Polisi Mohamad Agung Budijono, atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru menjadi Wakapolda Kalsel.

“Segera menyesuaikan diri serta segera merumuskan ide dalam menghadapi tantangan tugas saat ini,” pintanya.

Saat ini tantangan tugas yang dihadapi Polda Kalsel adalah penanganan pandemi Covid-19, Karhutla dan Pilkada Serentak tahun 2020.

Menurutnya mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang rutin dan biasa terjadi, ini merupakan bentuk tour of duty dan tour of area.

Selain itu sebagai upaya Polri untuk memberikan peningkatan karier dan motivasi bagi personelnya.

Aneka Pristafuddin sendiri menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Hal tersebut berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/1603/VI/KEP./2020 tertanggal 5 Juni 2020 yang di tandatangani AS SDM Polri Irjen Polisi Sutrisno Yudi Hermawan.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga sukses yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karir pengabdian saudara,” tuturnya.

Usai upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah pengantar tugas dari Pejabat Lama ke Pejabat Baru.(yon)

NEWS STORY
  • Bagikan